Seorang penguasa Yahudi pernah berkata, “kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan Shalat Subuh seperti melaksanakan Sholat Jum’at”

Dibalik pelaksanaan dua rekaat di ambang fajar, tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang bila di runut bersumber dari pelaksanaan shalat Subuh yang disepelekan. Itulah sebabnya para sahabat Nabi berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah, suatu ketika mereka trlambat shalat Subuh dalam penaklukan benteng Tstar.’Tragedi’ ini membuat sahabat semisal Anas bin Malik selalu menangis bila mengenangnya.

Yang menarik, Subuh ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Kaum’Ad, Tsamud, dan kaum pendurhaka lainnya, dilibas petaka pada waktu Subuh-yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.

Sholat subuh berjamaah di masjid bukanlah sholatnya yang menjadi titik sorot saya,tapi indikasi bahwa pemuda2 islam mau berkumpul untuk bersama di saat subuh,itu adalah suatu tanda.tanda apa? tanda bahwa mental pemuda2 islam lebih mengutamakan sholat daripada tidur. lebih mengutamakan kebersamaan daripada sholat sendiri2. lebih mengutamakan ibadah ketimbang dugem.jiwa2 yg rela berkorban demi satu tujuan yg mulia adalah suatu pertanda kebangkitan bagi agama islam.

Sumber : Youtube

 


Baca Juga :

Ketika Telinga Berdenging?

Rahasia di Balik Urutan Tinggi Jari

Saat Telinga Berdenging “Primbon”

Deteksi Penyakit Lewat Jari Tangan

Kisah di Balik Lagu “Jereamy” Milik Pearl Jam

Cara Membuat Lampu Botol Solar Gratis dan Hemat